Categories
Tekno

GIGABYTE BRIX

GIGABYTE juga memiliki produk barebone mini-PC yang dikenal dengan varian GIGABYTE BRIX. GIGABYTE BRIX merupakan salah satu pelopor dari perkembangan dunia mini-PC. Saat memikirkan tentang mini-PC, salah satu produk yang terlintas dan tidak boleh dilupakan adalah GIGABYTE BRIX. Hingga saat ini, sudah banyak varian GIGABYTE BRIX yang beredar di pasaran karena produk ini sudah ada sejak munculnya prosesor Intel Sandy Bridge.

Bahkan, GIGABYTE berinovasi untuk menghadirkan produk yang lebih spesifik seperti GIGABYTE BRIX GAMING dan GIGABYTE BRIX PRO. Dengan dimensi yang sangat kecil, yaitu 30 x 108 x 115 mm, GIGABYTE hanya sedikit lebih besar dibandingkan dengan Intel NUC. Meski demikian, GIGABYTE BRIX memiliki bobot lebih ringan jika dibandingkan dengan Intel NUC. Desainnya sangat minimalis karena tidak banyak menghadirkan slot pada bagian depan dan belakang. Pada bagian depan hanya disediakan satu slot USB 3.0 dan pada bagian belakang disediakan satu slot USB 3.0, port HDMI, Ethernet LAN, dan mini DisplayPort.

Sama seperti kebanyakan mini PC, produk ini juga menggunakan memori dengan jenis SO-DIMM karena dimensi keseluruhannya mengharuskannya untuk menggunakan jenis memori seperti yang digunakan pada notebook. GIGABYTE BRIX menggunakan DC-in power sebagai sumber listriknya dan menyediakan adapter pada paket penjualannya, sama halnya seperti sebuah notebook. Paket penjualan GIGABYTE BRIX menyediakan mounting VESA yang dapat digunakan untuk menempelkan GIGABYTE BRIX ke bagian belakang monitor atau juga bisa ditempatkan pada tempat lain yang lebih tersembunyi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *